ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

OSS 117: Lost in Rio

OSS 117: Lost in Rio | OSS117: Rio ne Répond Plus (2009)
sut: Michel Hazanavicius
pen: ###
Perancis

Film komedi ini membuat tertawa terbahak-bahak mulai dari awal hingga akhir. Film sekuel ini tidak mendapatkan sorakan seperti yang diberikan pada film pertamanya, mungkin karena film ini lebih membesar-besarkan ke-eksentrik-an karakter OSS satu-tujuh-belas soal ke-rasis-san dan ke-bebal-annya yang kali ini diarahkan pada Israel, Mossad, Yahudi, Nazi, Cina, dan sedikit pada generasi hippi, kaum gay, Amerika, Jerman, Muslim, dan bahkan negaranya sendiri juga dalam satu paket. Berani banget enggak?

Tetapi lelucon-lelucon yang terdapat di dalamnya, apalagi lelucon berulang soal OSS 117 yang tidak pernah kena tembakan meski dihujani tembakan bertubi-tubi dan lelucon adegan ‘kejar-kejaran’ di rumah sakit, amat sangat lucu membuat terbahak-bahak sampai sulit bernafas. Sambil menuliskan ulasan ini pun saya masih senyum-senyum kayak orang gila.

Tapi sudah banyak film komedi yang saya pikir sangat lucu malah dianggap garing oleh orang lain, jadi anggap saja selera komedi saya agak di luar jalur mainstream, dan jangan mudah percaya rekomendasi saya soal komedi. Rekomendasi buat yang bisa ketawa bahkan untuk film komedi ‘garing’.

8/10

OSS 117: Lost in Rio: rekomendasi bagi para penikmat komedi (17+)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: