ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Paranormal Activity 3

Paranormal Activity 3 (2011)
sut: Henry Joost | Ariel Schulman
pen: Christopher B. Landon | #
A.S.

Film ini film horor yang bagus, dan wajar saja bila banyak yang menganggap film ini adalah yang terbaik dari franchise ini. Film ini lebih mahal, memiliki banyak ide-ide baru, dan sangat pandai dalam menempatkan diri ke dalam “cerita besar”-nya.

Saya setuju film ini lebih baik dari yang kedua, dan mungkin dari yang pertama, tetapi film ini tidak memiliki rasa “mentah” yang terdapat di film pertama. Rasa mentah yang saya maksud adalah di film pertama hasil rekamannya seperti diberikan dengan apa adanya, tanpa adanya sense seorang editor yang menyusun gambar untuk menciptakan efek tertentu (dalam hal ini horor).

Di film yang ketiga ini sense keberadaan seorang editor dengan mind-set film horor yang memilih cutting point shot untuk menciptakan efek horor sangat terasa, sehingga hanya menjadi salah-satu-trik-film-horor-yang-lain. Tidak seperti film pertama yang tidak memberikan horor dengan editing, tetapi murni dengan mise en scene, yang membuat kesan found footage yang di-assembly dengan seadanya tanpa niat “film” di belakangnya lebih kental.

Secara keseluruhan film ini merupakan film horor yang baik, dan mampu memberikan horor-nya dengan efektif dengan cara yang cerdas, meski memiliki beberapa (tidak banyak) trik horor yang sekedar “ngagetin.”

7/10

Paranormal Activity 3: rekomendasi bagi para penikmat horor (13+)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: