ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Stuart: A Life Backwards

Stuart: A Life Backwards (2007)
sut: David Attwood
pen: Alexander Masters (buku)
Inggris Raya

Kalau membicarakan TDKR, nama Tom Hardy pasti muncul. Lalu kemudian film-film terdahulunya juga muncul. Salah satu diantaranya yang banyak direkomendasikan adalah film ini. Tadinya saya tidak terlalu antusias karena film ini adalah FTV. Tapi ketika saya berhasil mendapatkannya (jangan tanya darimana), saya tetap meluangkan waktu untuk menontonnya. Dan waktu yang saya luangkan itu ternyata tidak sia-sia.

Film ini menceritakan kisah memilukan dari Stuart, seorang alkoholik dan pecandu heroin yang menderita “penyakit saraf/otot(?))” yang bertemu dengan seorang penulis yang tertarik untuk membukukan kehidupannya. Stuart menyarankan untuk menuliskan kehidupannya dengan terbalik, mulai dari dirinya yang dewasa ini hingga ke masa kecilnya yang suram.

Film ini sangat menarik sebagian besar berkat akting yang mengagumkan dari Tom Hardy. Lalu eksekusinya. Production value yang rendah bisa terlupakan berkat kisah, dan terutama karakter protagonisnya yang unik. Juga terkadang sangat sulit menangkap semua kalimat yang diucapkan protagonisnya, tetapi hal itu malah menambah kedalaman karakternya. Film murah yang cukup kaya.

7/10

Stuart A Life Backwards: rekomendasi bila bertemu dengan anda (17+)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: