ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Children of Heaven

Children of Heaven | Bacheha- Ye Aseman (1997)
sut: Majid Majidi
pen: Majid Majidi
Iran

Beraliran romantisme dengan bumbu melodrama. Kisah yang unik dan menyentuh. Karakter-karakternya menarik, terutama karakter si gadis kecil yang sangat mulia.

Akting dari para talent ciliknya di awal-awal durasi sedikit mengganggu namun saat telah terbiasa dengan mereka kita bisa sedikit mengerti mengapa mereka yang dipilih.

Penyutradaraannya, memiliki ciri khas yang sama dengan beberapa film-film Iran ‘populer’ yang telah saya tonton dan saya asumsikan memang style seperti inilah yang dikembangkan dan disukai di Iran (salah satu aspek yang saya sukai dari film-film Iran). Namun, menurut saya, terdapat sedikit kelemahan di bagian découpage film ini yang agak mengalihkan perhatian bagi yang cukup ngerti soal ini, tapi sepertinya tidak akan terdeteksi oleh penonton kasual. Yang tidak saya sukai dari film ini adalah sisi melodrama-nya, namun untungnya tidak berlebihan dan karakter-karakter perempuannya pada tegar-tegar tidak seperti

Film ini sangat lembut dan anda tahu bahwa akhirnya akan happy ending, dan kita tidak pernah diberikan konflik atau drama yang berat-berat. Kisah yang sangat menarik. Sangat ringan dan sangat direkomendasikan.

8.5/10

Children of Heaven: rekomendasi dengan pujian yang tinggi (BO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: