ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

The Greatest Movie Ever Sold

POM Wonderful Presents: The Greatest Movie Ever Sold (2011)
sut: Morgan Spurlock
A.S.

Film dokumenter yang ingin membahas soal sisi sponsorship dalam hal promosi dan pendanaan dari berbagai perusahaan barang untuk sebuah film yang bersamaan dengan itu sekaligus mengimplementasikan sistem yang sama pada produksinya sendiri. Jadi sambil mengajarkan soal marketing dan budgeting, film ini juga memperlihatkan langsung bagaimana prosesnya terjadi, untuk film dokumenter ini sendiri. Ide yang sangat menarik.

Namun dieksekusi dengan…hmm, gimana ya. Film ini memberikan banyak pelajaran mengenai product placement, marketing, dan promosi. Bahkan terdapat wawancara singkat dengan beberapa sutradara terkenal soal sudut pandang mereka mengenai 3 hal di atas. Film ini juga membiarkan kita mengintip ke dalam ruang pitching dengan orang-orang non-film yang jelas merupakan pelajaran berharga. Tetapi “kurang lengkap” saja, menurut saya.

Film ini dibuat oleh Morgan Spurlock yang membuat Super Size Me (2004), dan bila anda menyukai style dokumenternya, saya yakin anda juga akan menyukai film ini. Direkomendasikan bagi para cinephiles dan produser film dan orang marketing.

7/10

The Greatest Movie Ever Sold: rekomendasi bagi para cinephiles (13+)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: