ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Fiksi.

Fiksi. (2008)
sut: Mouly Surya
pen: Joko Anwar | Mouly Surya
Indonesia

Film ini adalah film 2008 terbaik versi FFI, dengan 10 nominasi dan 4 menang. Mendapat pengakuan dari dalam dan luar negri. Film ini rilis tahun 2008, dan sekarang sudah (masih awal sih) 2012. Dan saya baru saja kelar menonton film ini. Cinephile macam apa saya ini!

Di antara film-film Indonesia yang telah saya tonton (yang jumlahnya masih sedikit), film ini termasuk salah satu yang terbaik. Karakter-karakternya hidup, ceritanya bagus, dan dibuat dengan baik. Saya pribadi sangat menyukai castingnya, paling tidak 3 karakter utama, dan terutama Ladya Cheryl. Mengapa ia tidak main di lebih banyak film lagi (mungkin ia sedang menunggu materi yang tepat untuk dirinya, yang mana merupakan smart move IMO)?

Bila anda juga belum menonton film ini, saya sangat merekomendasikannya.

8/10

Fiksi.: rekomendasi bagi para cinephiles (13+)

Tinggalkan Balasan

