ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

The Seventh Continent

The Seventh Continent | Der Siebente Kontinent (1989)
sut: Michael Haneke
pen: Michael Haneke | Johanna Teicht
Austria

Frustasi, depresi, sedih, seram, mual, bingung. Semua itu tidak benar-benar bisa menggambarkan perasaan saya setelah menonton film ini. Karena emosi yang film ini berikan pada kita akan berbeda-beda untuk masing-masing individu.

Film ini merupakan film debut feature sutradara Michael Haneke, dan telah menunjukkan style filmmaking khas Haneke yang akan ia kembangkan di karya-karyanya yang berikutnya. Film ini dibuat dengan cermat dan rapi seperti seluruh filmography Michael Haneke.

Film ini sangat menyeramkan dan mengganggu di paruh kedua durasinya, tetapi berbeda dengan film-film horor yang konvensional, di sini horornya datang dari imajinasi penonton tentang apa sebenarnya yang TELAH dan SEDANG terjadi, terutama apa yang AKAN terjadi.

Jika anda ingin menghindari emosi-emosi yang saya tuliskan di paragraf pertama, saya sarankan hindari film ini. Mungkin saya terkesan hiperbola, tapi film ini meninggalkan kesan yang buruk bagi saya pribadi.

Saya telah menonton beberapa film-film yang kontroversial dan disturbing, tapi belum pernah terguncang seperti sekarang ini. Sekali lagi, bila anda dapat menekan rasa penasaran anda, saya sarankan hindari film ini.

Mungkin suatu saat (tidak dalam waktu dekat tentunya), saya akan menonton film ini sekali lagi, dan bila after-effectnya tidak separah saat ini, ulasan ini akan saya edit.

9.5/10

The Seventh Continent: -_- (21+)

Catatan: tidak ada violence, tetapi isi cerita dapat mengguncang.

Tinggalkan Balasan

