ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Mi4

Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)
sut: Brad Bird
pen: Josh Appelbaum | André Nemec | #
A.S.

Film aksi yang sangat menghibur dan menyenangkan. Plotnya yang lumayan kompleks butuh konsentrasi lebih untuk dapat mengikutinya. Tapi diberikan dengan cerdas sehingga membawa kesenangan tersendiri bagi penonton yang berhasil mengikuti dengan tepat; dan secara bersamaan tidak meninggalkan penonton yang ‘ketinggalan’ sehingga mereka tetap masih dapat menikmati filmnya.

Karakter-karakter di dalam film ini mendapat perhatian yang pantas dalam hal ‘jatah dalam cerita’ membuat kita dapat peduli kepada mereka semua. Film ini memang rada ‘dingin’ karena misi di dalam ceritanya tidak ada yang personal bagi para karakternya (kecuali karakter-nya Paula Patton, yang menurut saya agak ‘miss’ eksekusinya) dan mereka terlibat hanya karena misi tersebut merupakan ‘tugas’ mereka, membuat kita kurang peduli apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun plot, karakter-karakter, dan eksekusinya menambahkan kekuatan besar bagi nilai hiburan film ini.

Direkomendasikan bagi para pecinta film aksi dan para penonton kasual. Saya pribadi merasa film ini film Mission Impossible yang paling bagus dan menghibur. Satu hal yang ingin saya keluhkan, musik filmnya sepertinya kurang diperhatikan.

8/10

MI-4: rekomendasi bagi para penikmat film aksi (BO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: