ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Immortals

Immortals (2011)
sut: Tarsem Singh
pen: Charles Parlapanides | Vlas Parlapanides
A.S.

Saya menonton film ini lebih karena penasaran ingin melihat penampilan Henry Cavill, yang akan menjadi pemeran Superman berikutnya. Dan sekarang, saya jadi khawatir. Tidak ada emosi yang saya dapatkan dari penampilannya di film ini. Ia memang bisa berekspresi dengan wajah dan tubuhnya, tapi tak ada emosi yang memancar. Tak ada yang spesial. Dan kemungkinan besar itu lebih kepada kesalahan sutradaranya.

Lalu saya teringat, Brandon Routh, pemeran Superman sebelumnya, mampu mengeluarkan emosi yang meluap-luap di bawah arahan Bryan Singer. Jadi semoga Cavill nantinya akan mampu memberikan penampilan cemerlang, saat berada di bawah arahan sutradara…eh, sebentar, *cek imdb*, wuoh! Makin khawatir! ——

Immortals adalah film sci-fi ‘generic’, yang tokoh utamanya awalnya biasa saja (atau berderajat rendah), yang lalu akhirnya berhasil naik ke puncak setelah melalui beberapa hambatan. Serius, film ini generic banget.

Meski banyak adegan yang ‘besar’, skala filmnya sendiri sangat sempit. Tidak epik sama sekali. Masih epikan karya Tarsem Singh sebelumnya, The Fall (2006). Dan ini menurut saya lebih kepada kekurangan di bagian skenario. Kita tidak diberikan backstory yang cukup untuk dapat beridentifikasi kepada dan terutama karakter utamanya. Karakter-karakter yang lain hanya ada untuk ‘ada’, tanpa arc maupun motivasi yang jelas. Hal ini mempengaruhi kisah (yang generic) dan penceritaannya, membuatnya membosankan.

Bila anda ingin menontonnya, jangan harapkan film yang selevel dengan film-film The Lord of the Rings.

6.5/10

Immortals: bila anda tertarik (13+)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: