ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Arisan 2

Arisan 2 (2011)
sut: Nia Dinata
pen: Nia Dinata
Indonesia

Hampir semua review yang saya baca untuk film ini, positif. Ini salah satunya, silahkan baca.

Saya tidak akan (baca: bisa) membantah atau mendebat tulisan-tulisan tersebut. Saya hanya merasa perlu mengatakan, bahwa film ini tidak sebegitu amat, bagi saya pribadi.

Secara naratif film ini ‘lari’ kemana-mana, terasa tanpa fokus. Banyaknya eksposisi dan adegan-adegan yang tidak jelas dan seperti tidak memiliki fungsi bagi keseluruhan film, dan terutama karena penuh dengan karakter-karakter ‘datar’ yang tidak berdimensi, membuat sulit sekali untuk beridentifikasi terhadap siapa pun.

Namun saya juga tidak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya sayalah yang tidak mampu ‘melihat’ lebih dalam. Mungkin bukan selera saya saja.

Dan oiya, rating-rating di blog ini bukan seperti nilai di sekolah. Rating 5 itu artinya film yang average (menurut penulisnya).

5.5/10

Arisan 2: … (13+)

Tinggalkan Balasan

