ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Valhalla Rising

Valhalla Rising (2009)
sut: Nicolas Winding Refn
pen: Roy Jacobsen | Nicolas Winding Refn
Denmark | Britania Raya

Valhalla Rising adalah film tentang seorang ksatria(?) atau budak untuk sebuah judi pertarungan. Semacam gladiator. Ia bisu, dan buta sebelah. Tapi seorang petarung yang perkasa. Ia lalu berhasil bebas, lalu bergabung dengan sekelompok ksatria Kristen yang ingin pergi ke Yerussalem untuk ikut perang Salib. Lalu film ini menjadi semacam film perjalanan eksistensial yang agak mirip dengan Apocalypse Now (1979).

Sulit untuk merekomendasikan film ini bagi penikmat sinema mainstream, karena kadang pace/tempo film ini menjadi sangat lambat akan menguji kesabaran, dan anda akan merasa kecewa.

Tapi hal positif bagi anda yang tetap ingin menontonnya: film ini dibuat dengan terampil dari segala sisi filmmaking. Juga terdapat beberapa adegan aksi yang keren tapi sangat violent, seperti memecahkan kepala orang dengan batu dan mengeluarkan isi perut seseorang hidup-hidup.

8/10

Valhalla Rising: Bagi anda yang memiliki sensibilitas untuk menikmati film yang bertempo sangat lambat sekaligus kuat menonton kekerasan yang berdarah-darah (21+)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: