ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Hukkle

Hukkle (2002)
sut: György Pálfi
pen: György Pálfi
Hongaria

Film dari Hongaria yang satu ini tidak perlu anda tonton dengan subtitle, karena film ini 100% bahasa visual! Luar biasa. Gambarnya luar biasa. Suara-nya luar biasa. Masterpiece.

Tanpa perlu bergantung pada dialog sepatah kata pun, György Pálfi mampu mengantarkan sebuah kisah yang kompleks. Saya tidak akan mengaku berhasil mengerti film ini secara utuh karena mungkin terdapat beberapa hal spesifik yang bersifat kultural, tetapi dari sedikit yang saya tangkap saja, film ini sudah sangat mengagumkan and it blew my mind!

Mungkin anda telah menyadari bahwa ulasan-ulasan saya kebanyakan sangat subyektif dan ratingnya berdasarkan perasaan saya tepat setelah menonton film yang bersangkutan, jadi tidak tertutup kemungkinan perasaan saya terhadap sebuah film dapat berubah seiring waktu.

Namun untuk film yang satu ini, saya telah jatuh cinta pada pandangan pertama dan yakin perasaan itu takkan hilang. Malah, sekarang saya akan menontonnya sekali lagi.

10/10

Hukkle: Rekomendasi dengan pujian yang tinggi (13+)

Catatan: jangan khawatir soal adegan yang menyangkut seekor kucing, hal tesebut hanya trik.

Tinggalkan Balasan

