ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Grizzly Man

Grizzly Man (2005)
sut: Werner Herzog
A.S.

Sebuah film dokumenter yang mengagumkan. Mengutip Timothy Treadwell, “…it’s beautiful, it’s sad, it’s tragic…” film ini akan menahan interest anda hingga frame terakhir. Dan dengan malu, untuk mendeskripsikan film dokumenter ini sepenuhnya seperti yang saya rasakan saat menontonnya, saya akan menambahkan: terdapat komedi yang tidak disengaja.

Ya, film ini dibuat berdasarkan kematian tragis Timothy Treadwell, tetapi sejujurnya, banyak momen yang membuat saya tertawa, yang disebabkan oleh omongan para interviewee maupun omongan Timothy sendiri. Meski mereka mungkin tidak bermaksud untuk melucu.

Segi filmmaking-nya sendiri tidak terlalu menonjol atau pamer seperti semua film (fiksi maupun dokumenter) yang baik untuk mempersembahkan ceritanya pada penonton, tetapi bila anda memperhatikan dengan teliti, film ini dibuat dengan sangat apik dan cermat.

Tontonlah Grizzly Man, dan film ini akan membawa anda ke dalam dunia seorang karakter manusia (nyata) yang sangat unik dan kompleks. Benar-benar karya luar biasa, yang seperti yang dikatakan Werner Herzog dalam narasinya, mengandung gambar-gambar improvisasi luar biasa yang tidak akan terpikirkan oleh seorang sutradara studio.

8/10

Grizzly Man: Rekomendasi dengan pujian tinggi (13+).

Catatan: terdapat beberapa gambar bangkai binatang, banyak kata kotor, dan adegan dua beruang yang berkelahi dengan durasi yang cukup panjang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: