ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Setannya Kok Masih Ada

Sut: Muchyar Syamas
Indonesia

Mengeksploitasi tubuh perempuan seperti menjadi sebuah klise memang dalam sebuah film bergenre horor, komedi, atau mixed horor komedi khususnya dalam film Indonesia. Begitu pula yang terlihat dalam film yang diproduksi oleh keluarga Punjabi alias MVP Pictures ini.

Setelah saya menonton film ini, plotnya seperti sedikit mengingatkan saya kepada film kartun yang menceritakan tentang sekelompok remaja pemburu hantu yang dibantu oleh seekor anjing yang akan rela melakukan apa saja demi sebuah kue kering (baca: Scooby Doo). Meskipun memang tidak presisi dan tidak ada karakter anjing yang dapat berbicara pula di sini, hanya saja ada kemiripan dalam permainan unsur antisipasi dan surprisenya dalam sebuah struktur dramatik . Terutama dengan kemunculan dan sebab munculnya karakter “yang berwajib” di akhir.

Namun untuk sebuah komedi, pendekatan film ini tidak melulu slapstick, melainkan juga membangun sebuah situasi komikal dan juga membuat kelucuan melalui permainan dialog-dialog sederhana yang khususnya cocok untuk dinikmati penonton dengan SES C-D-E.

Plotnya cukup jelas dan tidak terlalu memaksakan visual yang dicapai sehingga terasa mengalir, meskipun dari segi orisinalitas karya sudah ada yang serupa seperti yang saya utarakan di atas.

6/10

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: