ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Lost in Translation

Lost In Translation (2003)
sut: Sofia Coppola
pen: Sofia Coppola
A.S.

Lost In Translation adalah salah satu film favorit saya, yang tidak perduli berapa kalipun saya menontonnya selalu hanyut dan terpukau. Bila anda bosan dengan film-film mainstream dengan formula yang itu-itu saja, maka film ini harus anda tonton. Film ini sangat tidak konvensional dengan struktur dan pace ceritanya dan akan membawa nuansa segar serta mengembalikan kepercayaan anda kepada “kekuatan” medium film.

Saya pribadi sangat menikmati company kedua protagonis dan setiap kali menontonnya selalu hanyut dan lupa waktu. Dan saat karakter Bill Murray mengatakan sudah akan pulang besok, saya lalu menjadi sadar bahwa film ini sudah akan selesai dan menjadi “sedih” karena masih ingin “berlama-lama” bersama mereka. Dan endingnya sendiri meski agak melodramatis (lebay) namun tetap menyentuh hati.

Saya sangat merekomendasikan film ini bagi para cinephiles. Saya harap anda juga dapat menikmati film yang luar biasa ini.

9/10

Lost In Translation: rekomendasi dengan pujian yang tinggi (13+)

Tinggalkan Balasan

