ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Final Destination 5

Final Destination 5 (2011)
sut: Steven Quale
pen: Eric Heisserer
A.S.

Saat mulai menonton film ini saya sedang dalam mood “film elitist”, yang menganggap semua film teenage horror-nya Hollywood itu semuanya jelek dan bodoh. Saya lupa kalau ada beberapa yang sebenarnya saya sukai. Dan sekarang Final Destination 5 ini pun masuk ke dalam daftar tersebut.

Film ini cerdas dan sangat melibatkan penonton (atau mempermainkan (dalam konteks baik)) dalam hampir setiap adegan “kematiannya”. Meski pay-offs-nya, gak bermaksud kasar, kebanyakan bodoh dan malah membuat tertawa, tetapi build-up-nya benar-benar menarik.

Hal yang menarik lainnya adalah, film ini menambahkan ide yang baru yang bikin penasaran mengapa belum kepikiran di film-film sebelumnya ke dalam running motives di franchise ini. Saya tidak akan membocorkannya di ulasan ini karena saya ingin anda datang dan mengetahuinya langsung dari filmnya, baru kemudian teringat ulasan ini, “ah, ini toh yang dia maksud.” Dan kalau bisa tontonlah beramai-ramai, ada keasyikan tersendirinya.

Dan sebelum menyelesaikan ulasan singkat ini, saya ingin mengeluh sebentar: lagi-lagi ada orang yang membawa anak berumur di bawah 10 tahun ke dalam pemutaran film yang tidak-pantas-buat-anak-kecil ini, dan di tengah salah satu adegan “kematian”, anak itu berteriak “takut!”

Come on people! WTF?!

Pihak bioskop! WTF?!

7/10

Final Destinantion 5: Rekomendasi bagi para pecinta thriller dan suspense (17+)

Catatan: cerita tentang sekelompok orang yang berhasil menghindar dari bencana, lalu disusul kematian satu persatu, anda tahu sendirilah… ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: