ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

The Music Never Stopped

Sut : Jim Kholberg
Pen : Gwyn Lurie, Gary Marks
A.S

Bagi penikmat film drama mungkin dapat menonton film garapan sutradara Jim Kohlberg ini. Alur cerita yang memanfaatkan pola non linear berhasil membawa penonton masuk ke dalam cerita dan hanyut dalam peradeganan karater-karakter di dalam film.

Cerita film ini sangat sederhana, menceritakan perjuangan sang ayah untuk kembali dekat kepada anaknya yang telah terpisah selama 20 tahun yang telah kehilangan hampir sekitar 75% ingatan karena tumor otak. Sang ayah sadar bahwa untuk dapat berkomunikasi dengan anaknya hanyalah melalui musik dari band idola si anak, yang sempat ditentangnya karena dianggap musik pemberontakan.

Film ini  menjadi tidak biasa ketika cerita ditampilkan dengan alur yang maju mundur, sehingga penonton tidak akan merasa bosan. Penonton juga tidak akan merasa bingung, karena kemasan yang ditampilkan benar benar berhasil membuat penonton merasa tidak seperti dibimbing (seperti kebanyakan film yang menggunakan alur maju mundur) di biarkan mengalir sehingga film ini sungguh sangat sederhana, namun nendang dalam penyampaian cerita.

Film ini menggunakan musik sebagai benang merah cerita, dimana musik yang mendominasi adalah musik era 60an sehingga penikmat lagu tahun 60an dapat kembali bernostalgia, dan merasakan kebenaran dalam judul film yakni Music Never Stopped.  Film ringan namun juara.

Baru baru ini, Film The Music Never Stopped sendiri berhasil mendapat penghargaan sebagai pemenang Berlin Festival Fiction Film . So tiada perlu keraguan untuk mulai menonton film ini.

(8/10)


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: