ulasansingkat

sekedar ulasan (film) singkat

Heima

Sut : Dean Deblois
Iceland
2007

Bagi penggemar band Sigur Ros, film Heima merupakan film wajib untuk ditonton. Film Heima atau bila diterjemahkan ke bahasa memiliki arti Rumah ini, menceritakan band sigur ros yang mengadakan konser gratis di tanah kelahirannya, Islandia setelah melakukan serangkaian tour mancanegara pada tahun 2006.

Film ini pun terlihat semakin apik dengan konsep sinematografi yang benar-benar total. Menontonnya seolah memberikan kenyamanan tersendiri bagi penikmat band Sigur Ros.

Sesi wawancaranya tidak banyak memakan durasi sehingga penonton dijamin tidak akan merasa bosan karena selebihnya yang ditampilkan pada film dokumenter ini merupakan aksi reaksi Sigur Ros terhadap keramaian, serta performing mereka di tempat-tempat yang tidak biasa untuk menggelar konser musik. Dan beberapa klip yang menampilkan keadaan alam di Islandia yang membuat saya pribadi bermimpi untuk menghabiskan masa tua di sana.

Jadi bagi penggemar band Sigur Ros wajib hukumnya untuk menonton film dokumenter satu ini. Bagi yang tidak mengetahui band ini, film dokumenter ini dapat menjadi referensi film dokumenter yang tidak konvensional.

Trully Amazing

(8/10)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: